Ada Apa Dengan Cinta? (2002) Review

Sebagai anak remaja... Gua ga pernah kebayang kalau waktu tahun 2002, gue menonton film ini (dan kalau gua pas itu umur" SMA) mungkin banyak banget hal yang gue bayangkan, karena kemaren malem gue baru aja nonton nih film.. dan 1 hal yang langsung terlintas nonton 1/4 jalan nih film adalah ternyata masih ada yah film Indonesia yang begini di Tahun 2002 dan 1 lagi, ternyata Melly Goeslow ada lagu yang bagus *HAHAHA, jangan cuman "I Just Wanna Say I Love You*. Oke, lanjut, kenapa nih film bagus mumpung masih fresh di otak gue.

Pertama, dia punya orang-orang hebat dibalik pembuatan film ini. Dari sutradara, story maker *MirLes & Riri Riza*, artis *Dian Sastro dkk & Nic Saputra* yang udah kayak remaja impian dulu, serta dana yang mendukung pastinya... Soalnya, nih film katanya berbudget 4 M di jaman ntuh... Jadi pasti all out banget pembuatan filmnya.


Kedua, menurut gua, dari story yang diangkat. Nih film bisa gabungin antara kehidupan Cinta dan teman se-geng nya, kehidupan Rangga yang keren banget backgroundnya, dan kehidupan keluarga Alya yang gitu deh... Jadi, epic banget pas bisa combine ke 3 hal tadi di waktu dan cara yang tepat di jaman itu. Memang jago tuh si MirLes sama Riri Rizaa...

Ketiga, Ada point kecil unik yang bisa bikin nih film keren banget! yaitu, gimana si produser membuat sastra menjadi titik temu dari kisah Cinta & Rangga. Dan pasnya, keduanya itu puisi mania dan teenage dream banget di kehidupan jaman itu *punya rumah gede, ortu yang baik, dan cukup terkenal di sekolah*.

Keempat, Film jaman itu kurang berkualitas... Jadi, pas penonton liat nih film, JREENGGGGG. It's really awesome! dan otak lo langsung berselancar ria, wkwkwkwk... Yah, terus yang cewek Baper dan yang cowo mau dapetin cewek kayak Dian Sastro *hahaha*.

Mungkin sampe sekarang cuman 4 hal itu yang gue kepikiran. Terus, habis itu gue baru ngerti semua hal di Line AADC 2014 yang "Emang Beda yah Bulan Purnama di Jakarta dan New York?" dan hal-hal lain nya... Tapi, ada beberapa mess / kesalahan di AADC 2014. Apa itu, nonton aja di Youtube. Good night readers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar